Sabtu, 24/07/2021 18:57 WIB

Dukung Hukuman Mati Mensos Juliari, KNPI Sumut: Apakah KPK Konsisten?

ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan, mendukung penuh hukuman mati untuk Menteri Sosial, Juliari Batubara.

Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Samsir Pohan (tengah) bersama rekannya, Senin (07/12/2020)

Jurnassumut.com, Medan - Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Indonesia mendukung pernyataan KPK RI untuk menuntut hukuman mati bagi pelaku korupsi dana bansos di masa pandemi.

Tuntutan itu juga lahir dari ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan, yang mendukung penuh hukuman mati untuk Menteri Sosial, Juliari Batubara.

Samsir Pohan sangat menyayangkan ada pejabat yang ditangkap lantaran diduga menerima suap program Bansos Penanganan Covid-19.

Menurut Samsir Pohan, prilaku Mensos Juliari Batubara sangat memalukan, apalagi terjadi di tengah kesulitan masyarakat akibat pandemi ini.

"Sungguh sangat memalukan di saat rakyat berjuang bertahan hidup, pejabatnya malah ditangkap kasus korupsi. Dobel kena nya rakyat ini, sudahlah ditimpa bencana, bansosnya pun dikorupsi," ucap Samsir Pohan didampingi dua rekannya Rinaldi dan Suriadi, Senin (07/12/2020).

Sebegitunya, lanjut Samsir Pohan, godaan harta dan nafsu hingga pejabat gelap mata.

"Jikalau-lah benar dana bansos itu dikorupsi maka pantaslah hukuman mati yang disampaikan KPK RI itu diterapkan segera," ucap Samsir.

Kata Samsir Pohan, kasus ini adalah penguji konsistensi KPK dalam pemberantas korupsi di Indonesia.

"Apakah KPK RI akan tetap konsisten? Mari bersama kita dukung agar KPK RI tetap konsisten memberantas korupsi terlebih terhadap korupsi dana bansos pandemi Covid-19," ucapnya.

Hal senada disampaikan Bidang hukum dan HAM KNPI Sumut, Rinaldi, yang mendukung penerapan tuntutan hukuman mati bagi koruptor terlebih di masa pandemi.

"Dibutuhkan keseriusan dan konsistensi serta stamina yang prima dari KPK RI untuk membongkar hingga ke akar-akarnya, baik dari pusat hingga daerah jika ada terkait kasus korupsi dana bansos penanganan Covid-19," ucap Rinaldi.

TAGS : Samsir Pohan KNPI Sumut Mensos Korupsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :