Minggu, 28/11/2021 14:49 WIB

Cabang Olahraga Penyandang Disabilitas Segera Dibentuk di Madina

Kepengurusan organisasi pembina olahraga penyandang disabilitas atau yang biasa disebut National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) akan terbentuk di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), setelah melakukan musyawarah antar organisasi pada priode 2020-2025.

Kadis Pemuda dan Olahraga Madina saat menerima audensi pengurus NPC Indonesia Madina, Kamis (14/1). (Foto: Ist)

Jurnassumut.com - Kepengurusan organisasi pembina olahraga penyandang disabilitas atau yang biasa disebut National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) akan terbentuk di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), setelah melakukan musyawarah antar organisasi pada periode 2020-2025.

Hal ini disampaikan oleh Zulkifli, pemegang mandat Ketua NPC Indonesia Madina saat melakukan audensi ke Dinas Pemuda dan Olahraga Madina, Kamis (14/1).

Zulkifli menjelaskan, keberadaan NPC di Madina nantinya akan membina dan menciptakan bakat atlet unggul bagi penyandang disabilitas.

"Dari arahan NPC Sumut, di Madina akan diadakan musyawarah pertama dalam waktu dekat ini. Lalu NPC akan mendata penyandang disabilitas yang mempunyai bakat untuk bisa nantinya bertanding di tingkat provinsi bahkan nasional," katanya.

Selain itu, NPC juga akan melaksanakan bermacam kegiatan yang mendukung kebugaran berdampak positip bagi penyandang disabilitas.

"Dengan wacana ini, kami berharap mendapatkan bantuan dan dukungan dari pemerintah maupun stakeholder," kata Zulkifli.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Madina, Rahmad Hidayat menyampaikan, Pemkab Madina sangat mendukung dibentuknya organisasi pembina olahraga penyandang disabilitas di Madina agar para penyandang disabilitas bisa berprestasi.

Keyakinan Rahmad hadirnya pengurus NPC Indonesia di daerah bisa melahirkan atlet disabilitas yang profesional dari Madina.

Ia juga berpesan agar kepengurusan yang baru nantinya bisa bekerja dengan tanggung jawab agar cabang olahraga ini bisa maju ke depannya.

"Saya minta untuk menyusun kepengurusan NPC ini di Madina agar memilih orang yang benar-benar mempunyai kesabaran, ketulusan, keiklasan, demi terciptanya kemajuan di dalam organisasi," ucap Rahmad.

TAGS : NPC Indonesia Disabilitas Madina Zulkifli




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :