Minggu, 28/11/2021 14:48 WIB

Polrestabes Medan Tembak Mati Kurir 25 Kg Sabu, 3 Lainnya Ditangkap

Sat Reskrim Polrestabes Medan menggagalkan 25 Kilogram sabu yang akan dibawa ke Surabaya dari tangan 4 orang pelaku, seorang pelaku terpaksa ditembak mati

Polrestabes Medan saat melakukan Press release kasus 25 Kg sabu di depan ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan. (Alfiansyah/Jurnassumut.com)

Jurnassumut.com - Sat Reskrim Polrestabes Medan menggagalkan 25 Kilogram sabu yang akan dibawa ke Surabaya dari tangan 4 orang pelaku, seorang pelaku terpaksa ditembak mati, pada Senin 11 Januari 2021 lalu.

Para pelaku yakni, Eko Selamat Riadi (23), Faisal (20), Reza Syaputra ketiganya merupakan warga asal Aceh.

Seorang pelaku yang ditembak mati yakni Misbahus Surur (31) warga RT 004 / RW 002, Dusun Klampis Utara, Desa Klampisrejo, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Jawa Timur.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menjelaskan penangkapan dilakukan oleh Sat Reskrim Polrestabes Medan berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada tiga orang pelaku yang akan membawa sabu ke Surabaya.

"Awalnya petugas mengamankan 3 orang pelaku atas nama Eko Selamat Riadi, Faisal, dan Reza Syaputra di sebuah hotel di Jalan Sei Blutu, Kota Medan dan berhasil menyita barang bukti sebanyak 22 bungkus plastik teh cina berisikan sabu," ungkapnya saat konfrensi pers di depan ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Kamis (14/01/2021).

Petugas melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap pelaku lainnya, dan dari ketiganya polisi mendapatkan informasi jika ketiganya menerima barang haram tersebut dari seorang pelaku bernama Misbahus.

"Dari informasi ketiga pelaku ini, petugas langsung melakukan pengejaran dan meringkus pelaku disebuah hotel di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. Dari tangannya kita sita barang bukti berupa sebanyak 25 bungkus teh cina berisikan sabu yang disimpan dalam koper," katanya.

Kepada polisi Misbahus mengaku barang tersebut diterimanya dari seseorang berinisial H dan AA yang kini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Namun diperjalanan tersangka menyerang petugas dengan cara memukul menggunakan borgolnya dan hendak merampas senjata api milik petugas. Melihat itu petugas pun langsung melakukan tindakan tegas dan terukur yang menyebabkan pelaku terluka," ujarnya.

"Kemudian tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, namun setelah sampai di rumah sakit tersangka dinyatakan meninggal dunia," sambung Martuani.

TAGS : 25 Kg Sabu Ditembak Mati Polrestabes Medan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :