Minggu, 28/11/2021 15:53 WIB

Polrestabes Medan Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Sendal

Sat Narkoba Polrestabes Medan menggagalkan peredaran narkoba di Kota Medan yang hendak dikirimkan ke Kota Kendari. Empat orang pelaku diringkus

Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Narkoba, Kompol Oloan Siahaan saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Ist)

Jurnassumut.com - Sat Narkoba Polrestabes Medan menggagalkan peredaran narkoba di Kota Medan yang hendak dikirimkan ke Kota Kendari. Empat orang pelaku diringkus, Selasa (19/1/ 2021) kemarin.

Keempat pelaku yakni, Iswanda (23), Tarmizi (24), Muhammad Iksan (22) dan Syarboini (20). Para pelaku merupakan warga asal Aceh Utara.

Dari tangan keempatnya polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 4 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 415 gram.

Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji menjelaskan pelaku diamankan di sebuah hotel di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Medan Sunggal.

"Jadi mereka ditangkap di dalam kamar hotel 201 dan 202. Dari situ kita amankan barang bukti sabu-sabu seberat 415 gram yang mereka sembunyikan dalam sandal yang sudah dimodifikasi," ungkapnya saat konferensi pers di Makopolrestabes Medan, Rabu (20/01/2021).

Ia mengungkapkan, keempat pelaku tersebut mengaku mendapat perintah dari seseorang berinisial POP (DPO) dengan upah Rp12 juta perorang untuk mengirimkan paket sabu-sabu tersebut ke Kota Kendari.

"Untuk salah seorang pelaku yang bertugas menyembunyikan sabu ke dalam sandal dan menjahitnya kembali mengaku diberi imbalan Rp 2 juta perpasang sandal," ucapnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku terancam hukuman 20 tahun penjara.

"Akibat perbuatan tersebut, para pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subs 112 ayat (2) UU Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," ucapnya.

TAGS : Polrestabes Medan Penyeludupan Sabu AKBP Irsan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :