Sabtu, 24/07/2021 19:08 WIB

Pelaku Pencabul Anak Diamankan Satreskrim Polres Padanglawas

NN ditangkap pada Sabtu (23/1), karena diduga telah mencabuli anak di bawah umur inisial MSD (14) yang juga satu kampung dengan pelaku.

Tersangka NN, terduga pelaku cabul terhadap anak dibawah umur. (Foto: Ist)

Jurnassumut.com - Satreskrim Polres Padanglawas mengamankan seorang pria berinisial NN (25), warga Desa Pagaran Dolok Sihapas, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas, terduga pencabulan terhadap anak.

NN ditangkap pada Sabtu (23/1), karena diduga telah mencabuli anak di bawah umur inisial MSD (14) yang juga satu kampung dengan pelaku.

Kapolres Padanglawas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Reskrim AKP Aman Putra Bangunsyah didampingi Kanit Idik II Ipda Budi Candra SH, membenarkan penangkapan pelaku cabul tersebut.

"Benar pelaku sudah kita amankan, dan saat ini berada di Mapolres," kata Aman Putra.

Pelaku ditangkap Satreskrim Polres Palas dibawah komando Kanit Idik II Ipda Budi Candra Nasution, Sabtu (23/1) di Desa Ujung Gading Kecamatan Sihapas Barumun.

Penangkapan berawal dari laporan orang tua korban pada Jum’at  (22/1) jam 16.00 wib, bahwa korban seorang pelajar SMP yang masih berumur 14 tahun telah dicabuli oleh pelaku NN.

“Menurut pelapor, pelaku melakukan cabul terhadap korban dengan cara pelaku mengajak korban bertemu dan pelaku melakukan bujuk rayu terhadap korban untuk memenuhi hasrat birahinya," jelas Aman.

Selanjutnya, pelaku mengajak korban melakukan hubungan intim layaknya suami istri, di saat itu juga. Usai melampiaskan hasratnya, pelaku yang anak muda ini lalu menyuruh korban pulang ke rumahnya.

Atas kejadian tersebut pelapor selaku orang tua korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padanglawas.

“Saat ini pelaku NN ditahan di Mapolres Padanglawas. Atas perbuatannya pelaku dikenakan UU Perlindungan Anak Tahun 2014 Pasal 81 Ayat 35, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ujar Kasat.

TAGS : Kasat Reskrim NN Aman Putra Bangunsyah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :