Sabtu, 24/07/2021 18:53 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Razia Tempat Kuliner Kota Medan

Polri bersama Satpol PP dan Dinas Pariwisata menggelar operasi razia di tempat kerumunan yang ada di Kota Medan

Petugas melakukan razia di daerah Kesawan. (Foto: Alvi)

Jurnassumut.com - Tim gabungan TNI - Polri bersama Satpol PP dan Dinas Pariwisata menggelar operasi razia di tempat kerumunan yang ada di Kota Medan.

Kabid DDIP Dinas Pariwisata Kota Medan, Lilik mengatakan kegiatan ini merupakan arahan dari Gubernur Sumatera Utara tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) melalui surat edaran Wali Kota Medan.

"Diterbitkan surat edaran Walikota nomor 4040/0404 tertanda Januari 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat di masa pandemi ini, yang juga isinya sebagai tindak lanjut daripada instruksi gubernur tersebut yang mengatur pembatasan waktu operasional," ujarnya kepada wartawan.

Dikatakannya, target operasional pada malam hari meliputi wisata kuliner, dan tempat hiburan malam.

"Untuk tempat kuliner, batas waktu operasional sampai pukul 21.00 wib, dan hiburan malam sampai dengan pukul 22.00 wib," ucapnya

Menurutnya, saat ini status wilayah Kota Medan sudah memasuki zona orange, dimana sebelumnya masuk dalam zona merah. Artinya, pengurangan penyebaran Covid-19 semakin menurun.

"Alhamdulilkah sama - sama kita ketahui data dari satgas covid-19 zona kita ini sudah zona oranye, artinya kondisi sedang," katanya.

Ia berharap, dengan di terapkannya razia ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga Kota Medan dapat memasuki zona hijau yang artinya aman.

"Kita berharap dengan menekan angka penyebaran Covid-19, Kota Medan dapat turun menjadi zona hijau seperti Nias dan lainnya," harapnya.

TAGS : Satpol PP Dinas Pariwisata Covid-19 PKM




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :