Minggu, 28/11/2021 15:30 WIB

Bikin Bising Kota Medan, 3016 Knalpot Blong Dimusnahkan

Sebanyak 3016 knalpot blong atau Racing dimusnahkan dengan cara digilas dengan menggunakan alat berat atau mobil giling di halaman kantor Sat Lantas Polrestabes Medan

Alat Berat menggiling Knalpot Blong di Lapangan Merdeka Medan (Foto:Alfiansyah/Jurnassumut.com)

Jurnassumut.com - Sebanyak 3016 knalpot blong (Racing) dimusnahkan dengan cara digilas dengan menggunakan alat berat atau mobil giling di halaman kantor Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, tepatnya di Lapangan Merdeka Kota Medan, Kamis (28/01/2021).

Pantauan jurnassumut.com, ribuan knalpot blong tersebut disusun rapi di atas aspal oleh petugas, kemudian alat berat menggilasnya berkali-kali sampai hancur.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji menjelaskan pemusnahan knalpot blong ini dilakukan guna mencegah aktivitas yang mengganggu masyarakat.

"Ini adalah kegiatan pemusnahan barang bukti knalpot racing ataupun knalpot blong sebanyak 3016. Karena adanya konflik, adanya tawuran yang diakibatkan karena suaranya yang brisik," ungkapnya.

Ia menyebutkan, ribuan knalpot ini adalah hasil dari penyitaan sejak bulan Agustus 2020 lalu sampai Januari 2021.

"Awalnya kegiatan ini kita mulai dari bulan Juli 2020 sosialisasi pada masyarakat. Dari bulan Agustus 2020 sampai Januari 2021 kemarin, dapat kita amankan sebanyak 3016 knalpot, kita tertibkan dan kita musnahkan, knalpot yang tidak sesuai standart pabrikan," katanya.

Lebih lanjut, Irsan menegaskan pihaknya akan tetap melakukan penindakan terhadap pengendara yang memakai knalpot racing.

"Sat Lantas Polrestabes Medan akan tetap dan terus melakukan kegiatan ini, agar masyarakat tidak lagi menggunakan knalpot blong. Yang jelas tidak aman, mengganggu kenyamanan di masyarakat," ucap Irsan.

TAGS : Knalpot Blong Dimusnahkan Polrestabes Medan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :