Minggu, 28/11/2021 14:41 WIB

Cabor Penyandang Disabilitas Resmi Dilantik, Bupati Madina Akan Berikan Fasilitas

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Taman Raja Batu blok D pada Sabtu (20/3). Zulkifli diangkat menjadi ketua NPC Madina dan Wahyudi sebagai sekretaris

Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution (tengah-masker hitam) melakuka poto bersama dengan sejumlah pengurus National Paralympic Commitee of Indonesia di taman Raja Batu blok D

Jurnassumut.com - Pengurus cabang olahraga (Cabor) bagi penyandang disabilitas di daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) atau yang biasa disebut National Paralympic Commitee of Indonesia (NPC) resmi dilantik dengan masa bhakti 2021-2026.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Taman Raja Batu blok D pada Sabtu (20/3). Zulkifli diangkat menjadi ketua NPC Madina dan Wahyudi sebagai sekretaris.

Di tempat terpisah, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengatakan akan mendukung penuh dengan adanya NPC Madina yang tujuannya untuk membina atlet-atlet penyandang disabilitas untuk lebih berbakat di daerah maupun nanti di kancah nasional.

Menurut Dahlan, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk merendahkan putra dan putri yang menyandang disabilitas, begitu juga untuk tidak membantu mereka.

"Untuk itu mendukung atlet-atlet yang disabilitas, akan dibangunkan fasilitas untuk mereka di taman raja batu blok D ini," katanya, Senin (22/3).

Selain untuk cabang olahgara penyandang disabilitas yang akan diberikan fasilistas, atlet-atlet di Madina yang lain pun akan tetap didukung oleh pemerintah dan berikan fasilitasnya. Dahlan juga berharap agar pihak swasta tetap memberikan dukungannya.

Karena ia berkeyakinan dengan adanya NPC di Madina akan bisa melahirkan atlet-atlet penyandang disabilitas yang mampu nantinya bertanding sampai tingkat internasional.

"Sehingga ke depan atlet-atlet kita ini bisa menunjukkan prestasi yang gemilang dan ini merupakan suatu kebangkitan untuk Madina," ujarnya.

TAGS : Penyandang Disabilitas Madina BUpati NPC




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :