Minggu, 17/10/2021 07:31 WIB

Diduga Depresi, Seorang Pria di Medan Tewas Gantung Diri

Informasi yang berhasil dihimpun, korban yakni berinisial Y (50). Ia tewas di lantai tiga rumahnya dengan kondisi leher terikat tali nilon plastik berwana biru, diduga karena depresi.

Ilustrasi

Jurnassumut.com - Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Jalan Pukat V, Kecamatan Medan Tembung, Senin (29/3/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, korban yakni berinisial Y (50). Ia tewas di lantai tiga rumahnya dengan kondisi leher terikat tali nilon plastik berwana biru, diduga karena depresi.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Jan Piter Napitupulu menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menangani kejadian itu.

"Iya memang benar ada yang gantung diri. Sudah ditangani, anggota sedang di lokasi," ungkapnya.

Seorang saksi mata, Wak Kumis (60) menceritakan kronologis kejadian bunuh diri tersebut. Pada saat itu ia sedang berada di dekat rumah korban, dan dimintai tolong untuk membantu menurunkan jenazah korban yang tergantung.

"Waktu kejadian saya dipanggil sama kakaknya minta tolong untuk bantu turunkan mayatnya. Gantung dirinya sekitar pukul 05.00 WIB tadi mungkin, karena mayatnya belum kaku," ujarnya.

Ia mengatakan, korban diketahui telah tewas sekira pukul 07.00 WIB. Keluarga yang melihat korban telah tewas langsung menghubungi polisi. Polisi yang datang langsung mengevakuasi jenazah korban.

"Sekira jam 07.00 WIB tadi lah baru ketahuan, kakaknya mau ngantar makan untuk dia (korban) di lantai atas. Datang tadi polisi, kalau enggak ada polisikan enggak berani kita turunkan," katanya.

Wak Kumis menyebutkan bahwa selama ini korban memiliki penyakit yang telah lama ia derita, diduga korban depresi dan memilih untuk mengakhiri hidupnya.

"Dia sakit sudah lama, tapi enggak tahu sakitnya apa. Mungkin depresi dia karena udah berobat enggak sembuh - sembuh," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan keseharian korban selama ini adalah sebagai pedagang Liang Teh.

"Dia (Korban) jualan Liang Teh, udah lama kali dia jualan itu," ucap Wak Kumis.

TAGS : Tewas Jan Piter Napitupulu Wak Kumis Korban




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :