Minggu, 17/10/2021 07:35 WIB

Didatangi Kapolsek Percut Sei Tuan, Akhirnya Ibu Hamil yang Ngaku Diusir Mau jadi Saksi

Ibu wanita hamil yang mengaku diusir dan dianiaya di Polsek Percut Sei Tuan akhirnya mau menjadi saksi, usai didatangi Kapolsek Percut Sei Tuan di rumahnya.

Deasy saat mendatangi polsek Percut Sei Tuan.

Jurnassumut.com - Ibu wanita hamil yang mengaku diusir dan dianiaya di Polsek Percut Sei Tuan akhirnya mau menjadi saksi, usai didatangi Kapolsek Percut Sei Tuan di rumahnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Jan Piter Napitupulu menjelaskan bahwa saat ini sang ibu bernama Noviritani Lumban Tobing (56) mau menjadi saksi atas laporan anak kandungnya bernama Deasy Natalia Beru Sinulingga (33) Warga Jalan Baru, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.

"Ibu pelapor yang mau menjadi saksi kasus anaknya, di mana selama ini mulai 28 Oktober 2020 tidak mau jadi saksi. Setelah Kapolsek Percut Sei Tuan mendatangi rumah pelapor dan menyarankan ibu pelapor agar mau menjadi saksi untuk melengkapi mindik kasus anaknya, pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 pukul 10:00 WIB," ungkapnya, Senin (26/4/2021).

Ia menceritakan bahwa sebenarnya terkait laporan dari Deasy, unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) telah profesional dalam menangani kasusnya dan telah diproses.

"Sebenarnya semua permasalahan ini sudah jelas bahwa PPA sudah profesional dalam menangani kasus kasus yang ada di Polsek Percut Sei Tuan," katanya.

Jan Piter Napitupulu menyebutkan kedatangan dirinya ke rumah orang tua Deasy untuk meminta maaf terhadap insiden yang terjadi di Polsek Percut Sei Tuan beberapa waktu lalu.

"Kalau Kapolsek Percut Sei tuan mendatangi rumah orang tua Pelapor apakah salah? Apakah kalau kita meminta maaf kepada orang tua kita apakah kita yang salah?," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan kedatangannya ke rumah ibu Noviritani sebagai orang tua pelapor untuk mau menjadi saksi terhadap laporan dari anaknya atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Rekan-rekan sudah lihat dengan kedatangan kami ke rumah orang tua pelapor menjadikan semua permasalahan selama ini jadi terang. Saya menyarankan kepada orang tua pelapor agar mau menjadi saksi dalam kasus KDRT yang dialami oleh anak kandungannya. Akhirnya ibu pelapor mau menjadi saksi," tutur Jan Piter.

TAGS : Kapolsek Percut Sei Tuan Ibu Hamil AKP Jan Piter Napitupulu




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :