Sabtu, 25/09/2021 22:00 WIB

Emosi Karena Ditegur, Seorang Pria di Deli Serdang Tikam Mertua Hingga Tewas

Diketahui, pelaku yakni bernama Peber Guru Singa (30) warga Desa Batu Mbelin, Dusun I, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.

Foto, pelaku pada saat diamankan di polsek pancur batu. (Istimewa)

Jurnassumut.com - Seorang pria di Deli Serdang nekat tikam ayah mertua hingga tewas lantaran tidak senang dinasehati. Kini pelaku pun telah diringkus polisi.

Diketahui, pelaku yakni bernama Peber Guru Singa (30) warga Desa Batu Mbelin, Dusun I, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.

Pelaku diringkus polisi setelah nekat membunuh korban yang merupakan mertuanya sendiri bernama Cokong Ginting (56) warga Jalan Namorambe - Sembahe, Dusun I, Desa Batu M.Belin, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma menceritakan kejadian pembunuhan tersebut terjadi di rumah korban, pada Jumat (30/4/2021) lalu.

"Malam itu Kepala Desa Kuta Mbelin mendatangi Mako Polsek Pancur Batu melaporkan telah terjadi penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia," ungkapnya, Senin (3/5/2021).

Dia mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menuju lokasi kejadian dan meminta keterangan dari saksi mata yang merupakan istri pelaku bernama Ismawati Br Ginting (28).

"Menurut keterangan saksi (Istri Pelaku), pelaku pulang ke rumah, pada saat di rumah si pelaku ditegur sama korban yang merupakan mertuanya," katanya.

Lebih lanjut Dedy mengungkapkan, pelaku yang tidak terima ditegur oleh mertuanya langsung emosi, mengambil senjata tajam dari pinggangnya dam menikam korban.

"Pelaku menikam korban pada bagian dada sebelah kiri. Melihat penikaman itu istri pelaku pun berteriak minta tolong," ujarnya.

Ia menyebutkan, sontak warga yang mendengar teriakan istri pelaku langsung berlarian ke rumah korban. Warga yang melihat kondisi korban dengan luka tikaman segera membawanya ke klinik terdekat untuk menolong korban, namun nyawanya pun tidak tertolong.

"Warga melarikan korban ke Polindes Bidan Desa, setibanya di Polindes Bidan, Korban sudah meninggal Dunia, dengan keadaan sajam masih dalam keadaan tertancap di dadanya," kata Dedy.

"Kemudian Tim Inafis Polrestabes Medan turun ke Polindes Bidan untuk melakukan identifikasi terhadap korban. Dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi terhadap jenazah," sambungnya.

Setelah kejadian itu, polisi pun melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku. Beberapa saat kemudian pelaku pun diringkus polisi.

"Pelaku ditangkap pada hari yang sama usai kejadian, sekitar pukul 03.00 WIB. Petugas melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku.

Dedy menuturkan, setelah mengetahui keberadaan pelaku, polisi langsung meringkusnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Pelaku ditangkao pada saat melintas dekat seputaran TKP. Kemudian petugas langsung menangkap pelaku. Kini pelaku diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Pancur Batu guna penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

TAGS : Tikam Mertua Dedy Dharma Polrestabes Medan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :