Sabtu, 24/07/2021 18:49 WIB

Kakek ini Bogem Polisi yang Hendak Menangkap Anaknya

Perbuatan kakek PT yang berani melawan Polisi yang lagi menjalankan tugas, terpaksa dibawa ke Mapolres Padanglawas untuk mempertanggung jawabkan tindakannya melawan hukum.

Teks foto : Kakek PT (62 tahun) warga Oir Trans Sosa 1 B Kecamatan Hutaraja Tinggi saat diamankan di Mapolres Palas. Istimewa

Jurnassumut.com - Seorang kakek berinisial PT (62 tahun) warga Oir Trans Sosa 1 B Kecamatan Hutaraja Tinggi, terpaksa berurusan dengan polisi karena mencoba menghalangi aparat saat hendak menangkap anaknya.

Malah pria yang sudah berumur ini, nekat meninju dan melawan personil Satres Narkoba yang sedang melakukan tugasnya untuk menangkap tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Senin (24/5/2021).

Perbuatan kakek PT yang berani melawan Polisi yang lagi menjalankan tugas, terpaksa dibawa ke Mapolres Padanglawas untuk mempertanggung jawabkan tindakannya melawan hukum.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Reskrim AKP Aman Putra B menjelaskan saat itu personil Satres Narkoba Polres Padanglawas Sabtu (22/5) saat hendak melakukan penangkapan terhadap EST (35) yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu.

Tiba-tiba PT yang tidak lain ayah kandung EST, datang menghampiri petugas dan langsung melakukan pemukulan ke muka anggota Satres Narkoba dan berusaha melepaskan tersangka dari tangan korban.

Akibatnya muka korban lebam memerah, dan saat itu dari tangan tersangka didapatkan barang bukti Narkotika jenis shabu sabu satu bungkusan plastik transparan dengan berat 1 (satu) gram.

Selang beberapa jam kemudian PT ayah tersangka datang ke rumah Kepala Desa seraya mengatakan saya preman dari dulu di sini, tidak ada yang berani sama saya di sini sambil mengeluarkan kalimat kalimat ancaman lainnya.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan dirugikan kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padanglawas untuk di lakukan proses sesuai dengan hukum yang berlaku, atas kasus tindak pidana dengan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan aparat  yang sedang menjalankan tugas sehingga mengakibatkan luka, dan atau penganiayaan.

"Berdasarkan lapiran tersebut, personil Sat Reskrim melakukan penangkapan terhadap PT ke Desa Pir Trans 1 B dan membawanya ke Mapolres Padanglawas untuk dilakukan proses hukum selanjutnya," jelas Aman.

TAGS : Melawan Polisi Mapolres Padanglawas Meninju




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :