Minggu, 17/10/2021 08:10 WIB

Usai Digrebek, Layanan Rapid Tes Drive Thru Ternyata Curi Arus Listrik

Penemuan itu bermula saat petugas dari PLN membuka kotak yang berada di sebuah trafo tak jauh dari lokasi layanan rapid tes drive thru.

Foto : Kotak Trafo yang digunakan untuk mencuri arus listrik di segel polisi

Jurnassumut.com - Layanan rapid tes drive thru yang berada di Jalan Pulau Pinang tepatnya di dekat Lapangan Merdeka diduga mencuri arus listrik.

Penemuan itu bermula saat petugas dari PLN membuka kotak yang berada di sebuah trafo tak jauh dari lokasi layanan rapid tes drive thru.

Di dalam kotak tersebut, petugas tidak mendapati meteran yang seharusnya menjadi kewajiban sebagai pengguna layanan PLN.

"Aturannya setiap pelanggan PLN yang menggunakan aliran listrik harus menggunakan meteran. Itu aja nomor satunya," ucap lelaki yang diduga merupakan petugas PLN kepada Kapolrestabes Medan.

"Kalau dia tidak menggunakan meteran berarti bukan pelanggan PLN. Berarti memakai listrik tidak sesuai aturan," sambungnya.

Kecurigaan petugas kembali jelas ketika melihat kotak tersebut yang biasanya dalam keadaan tergembok, kini sudah dapat dibuka.

"Biasanya ini di gembok. Tapi ini sepertinya sudah dirusak," jelasnya sembari membuka kotak putih tersebut.

Didalam kotak tersebut, petugas menemukan 4 saklar. 3 saklar, terlihat di cat berwarna merah, sedangkan 1 lagi masih dalam keadaan putih bersih dan mengarah ke rapid tes drive thru.

"Yang dicat itu yang ditandai oleh PJU Pemko. Tapi yang putih ini mungkin ini dirusak baru ditambah lagi. Itu lah aliran listrik yang tidak terhitung," sebutnya.

Kini lokasi tersebut sudah mulai dipasangi garis polisi untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

TAGS : Rapid Test drive curi arus Lapangan Merdeka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :