Sabtu, 24/07/2021 17:30 WIB

Ombudman Sidak ke RSUD Pringadi terkait Kematian Pasien yang Viral

Diketahui sebelumnya, beredar video di media sosial yang mengatakan bahwa pasien tersebut akhirnya meninggal dunia akibat tabung oksigen yang diberikan ternyata isinya kosong

Foto : Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abiyadi Siregar Usai Lakukan Sidak.

Jurnassumut.com - Terkait kasus viral di media sosial yang terjadi di Rumah Sakit Pringadi atas kematian pasien, Ombudsman RI Perwakilan Sumut lakukan sidak.

"Ini terkait video viral ya terkait adanya keluarga pasien meninggal yang protes. Setelah melihat video itu, kita langsung adakan Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dalam merespon setiap pelanggaran publik," ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abiyadi Siregar kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Diketahui sebelumnya, beredar video di media sosial yang mengatakan bahwa pasien tersebut akhirnya meninggal dunia akibat tabung oksigen yang diberikan ternyata isinya kosong.

Akan tetapi, Abiyadi menjelaskan bahwa pihak RSUD Pringadi melalui Direktur Utama (Dirut) membantah akan pernyataan tersebut.

"Tadi pihak Dirut mengklarifikasi terkait informasi yang ada di video, dan beliau membantah semua itu," katanya.

Saat ini Ombudsman akan melakukan penilaian terhadap keterangan yang sudah diterima Abiyadi baik melalui pihak korban maupun RSUD Pringadi.

"Kita juga meminta pihak managemen untuk senantiasa mengevaluasi penyelenggaraan layanan di unit - unit manapun. Tadi kita tekankan di situ, setiap informasi pengaduan terhadap keluarga pasien dan Pringadi ini terinformasi secara masif di seluruh ruang rawat inap. Sehingga itu setiap persoalan pasien tersampaikan kepada unit managemen pengaduan Pringadi," ucapnya.

TAGS : Ombudsman RSUD Pringadi Kematian Pasien




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :