Sabtu, 24/07/2021 18:56 WIB

Angin Puting Beliung Rusak 15 Rumah Warga di Patumbak

Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad Arifin mengatakan di lokasi tersebut terdapat 3 rumah warga yang menjadi korban dari angin puting beliung tersebut.

Foto : Kondisi Rumah Warga yang Terkena Angin Puting Beliung

JurnasSumut.com - 15 rumah yang terletak di Kecamatan Patumbak mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Adapun lokasi yang terkena dampak dari angin puting beliung tersebut terbagi di dua lokasi yakni Desa Patumbak Kampung dan Desa Marindal II.

Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad Arifin mengatakan di lokasi tersebut terdapat 3 rumah warga yang menjadi korban dari angin puting beliung tersebut.

"Ada 3 rumah yang terkena dampak, di mana 1 rumah mengalami rusak berat, dan 2 lagi mengalami rusak ringan," ujarnya kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Saat ini petugas dari perangkat desa maupun kecamatan sudah mendirikan tenda posko bencana untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak.

"Saat ini kami sudah mendata dan memberikan posko kesehatan serta memberikan bantuan sembako kepada para warga," sebutnya.

Terpisah, Kaur Pembangunan Desa Marindal II, Suwitno mengatakan jumlah rumah warga yang terkena dampak dari bencana tersebut mencapai 12 rumah.

"Disini ada 12 rumah warga di mana 4 rumah mengalami rusak berat, 4 rumah rusak sedang, dan 4 rumah lagi rusak ringan," sebutnya.

Ia mengatakan, pada saat kejadian, angin datang dengan sangat kencang yang disertai dengan hujan es.

"Anginnya kencang sekali. Jadi atap rumah warga terbang semua," tegasnya.

Saat ini petugas Kantor Desa masih melakukan pendataan terhadap jumlah rumah warga yang terkena bencana dan akan diserahkan kepada BPBD Deli Serdang.

"Saat ini kami masih melakukan pendataan terhadap jumlah rumah warga. Selain itu kami juga sudah membangun tenda kesehatan serta memberikan tali asih berupa sembako kepada warga," katanya.

TAGS : Puting Beliung Patumbak Kepala Desa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :