Sabtu, 24/07/2021 17:17 WIB

Polisi Tembak Mati Satu dari Tiga Pelaku Pembunuhan dan Perampokan di Medan

Salah seorang pelaku yang ditembak mati oleh polisi yakni Muhammad Afrizal (47) warga Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, ketiganya diringkus pada 26 Mei 2021 lalu

Foto, Pelaku perampok (Depan) pelaku penadah (Belakang) usai diamankan polisi.

Jurnassumut.com - Tiga orang pelaku pembunuhan dan perampokan korban seorang wanita di Jalan Pelita, Kecamatan Medan Timur diringkus polisi, salah satunya terpaksa ditembak mati.

Ketiga pelaku yakni bernama Muhammad Anang Kosin alias Andika (38) warga Jalan Pelita I, Kecamatan Medan Perjuangan, Agus Irawan (47) warga Jalan Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan yang merupakan seorang penadah.

Salah seorang pelaku yang ditembak mati oleh polisi yakni Muhammad Afrizal (47) warga Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, ketiganya diringkus pada 26 Mei 2021 lalu.

Kapolrestabes Medan Kombes, Pol Riko Sunarko mengungkapkan bahwa pelaku diamankan polisi setelah membunuh korbannya bernama Lisbet Br Napitupulu (58) warga Jalan Pelita I, Kecamatan Medan Timur, pada Kamis (6/5/2021) lalu.

"Kita berhasil mengungkap kasus tersebut. Saat itu petugas mendapat informasi bahwa salah satu pelaku atas nama Anang sedang berada di Jalan Muspika, Kecamatan Batang Kuis," ungkapnya saat konferensi pers di Polrestabes Medan, Rabu (2/6/2021).

Ia mengatakan, petugas yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud dan menangkap pelaku Anang.

"Setelah ditangkap salah seorang pelaku, kita lakukan interogasi. Dia mengaku melakukan pembunuhan dan perampokan itu bersama dengan dua orang rekan lainnya," katanya.

Riko menjelaskan, kemudian petugas melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya.

"Kita mencari keberadaan pelaku Muhammad Afrizal di rumahnya, namun pelaku tidak ada," ujarnya.

Lantaran tidak ada ditemukannya pelaku lain, polisi kemudian mencari barang bukti berupa sepeda motor milik korbannya, kejahatan para pelaku yang telah mereka jual kepada pelaku Agus seharga Rp 3,5 Juta.

"Saat dilakukan pengembangan terhadap barang bukti, pelaku Anang mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kakinya,. Sedangkan pelaku Agus langsung kita amankan," ucapnya.

Setelah itu, petugas mendapatkan informasi keberadaan pelaku Muhammad Afrizal sedang berada di Jalan Meteorologi VI, Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Sewaktu dilakukan penangkapan terhadap pelaku Afrizal, dia melakukan perlawanan dan mencoba melukai petugas dengan parang, sehingga dilakukan juga tindakan tegas dan terukur dan mengenai dadanya," kata Riko.

Lebih lanjut, ia mengatakan usai dilakukan penindakan pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan perawatan medis. Namun pelaku Afrizal sudah tidak bernyawa lagi.

Diketahui, Seorang wanita bernama Lisbet Napitupulu (55) ditemukan tewas digorok di rumahnya di Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Kamis (6/5/2021) lalu.

Selain itu, korban juga kehilangan satu unit sepeda motornya dan uang tunai Rp 10 juta rupiah, serta satu atm.

TAGS : Tembak Mati Pembunuhan Medqn Timur




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :