Sabtu, 24/07/2021 18:24 WIB

Balai K3 Medan Uji Kualitas Lingkungan Kerja di PLN Padang Sidempuan

Selain dua lokasi tersebut, rencananya K3 Medan juga akan melakukan pengujian lingkungan kerja di tiga titik yang berada di Kabupaten Mandailing Natal, yakni ULP Panyabungan, ULP Natal, dan ULP kota Kopan

Poto: Tim Balai K3 Medan berpoto bersama pekerja ULP Kota Nopan usai melakukan pengujian keselamatan lingkungan kerja. (Foto: Dokumentasi K3 Medan).

Jurnassumut.com - Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Medan melakukan pengujian kualitas lingkungan kerja di PT PLN UP3 Padang Sidempuan dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Nopan, Selasa (22/06/2021).

Selain dua lokasi tersebut, rencananya K3 Medan juga akan melakukan pengujian lingkungan kerja di tiga titik yang berada di Kabupaten Mandailing Natal, yakni ULP Panyabungan, ULP Natal, dan ULP kota Kopan.

Pengujian dilakukan dengan pola pemeriksaan kualitas udara dalam ruang, pemeriksaan pencahayaan, kebisingan, dan iklim lokasi kerja.

Hal itu dilakukan untuk meminimalkan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja di perusahaan.

Mendapat pengujian lingkungan kerja dari K3 Medan, Manager ULP Kota Nopan Muhammad Iqbal Rangkuti mengatakan pengendalian lingkungan kerja penting dilaksanakan demi mewujudkan rasa aman dan nyaman plus mencegah penyakit dan kecelakan dalam bekerja.

"Manfaat dilakukan pemeriksaan pengujian lingkungan kerja yang di ULP Kota Nopan tentunya sangatlah perlu dilakukan untuk mengetahui keadaan dan kondisi di lingkungan kerja kita agar nantinya pegawai dapat bekerja dalam kondisi yang sehat, aman dan selamat," kata Muhammad Iqbal.

Atas terlaksananya uji lingkungan itu, Muhammad Iqbal menyampaikan terimakasih untuk Balai K3 Medan yang telah membantu melaksanakan Permenaker no 5 tahun 2018, tentang keselamat dan kesehatan kerja linkungan kerja.

"Kepada tim balai K3 Medan saya ucapkan terimakasih telah membantu kami dalam pemeriksaan kondisi di lingkungan kerja kita, dan terimakasih juga telah memberikan pelayanan yang baik, profesional, ramah dan mematuhi prokes," ucap Iqbal.

TAGS : Balai K3 PLN Mandailing Natal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :