Sabtu, 24/07/2021 17:24 WIB

Balai K3 Medan Kunjungi Dinas Ketenagakerjaan Kota Padang Sidempuan

Balai K3 Medan memfokuskan kegiatan pengujian pada perusahaan yang sudah terdaftar Wajib Lapor Ketenagakerjaan Perusahaan ( WLKP) online.

Kepala Balai K3 Kota Medan, dr Richard Andreas bersama tim Disnaker Kota Padang Sidempuan. (Foto: Balai K3 Medan).

Jurnassumut.com - Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Medan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Ketenagakerjaan Kota Padang Sidempuan, Selasa (06/07/2021).

Kunjungan dipimpin langsung oleh kepala Balai K3 Medan, dr Richard Andreas didampingi Kasubbag TU, dr Wayu Putri Wulandari yang dihadiri Ali Sakban selaku kepala UPT wilayah V Sumatera Utara.

Tim Balai K3 Medan disambut hangat oleh Kepala Disnaker Kota Padang Sidempuan, Risman Kholik Harahap.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka untuk melakukan kerja sama mengenai pengujian Lingkungan kerja di wilayah kota Padang sidempuan.

Kadisnaker Kota Padang Sidempuan, Risman Kholik Harahap mengatakan pihaknya siap membantu segala proses pelaksaan pengujian yang diperlukan Balai K3 Medan.

"Kita sudah siap membantu dan mendampingi Tim Balai K3 Medan dalam pelaksanaan pengujian apabila diperlukan, dan saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut karena tujuannya agar para pekerja, kita khusus di wilayah V kota Padang Sidempuan terjamin keselamatan dan kesehatan kerjanya," kata Risman Kholik Harahap.

Sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan yang mendapatkan kunjungan, Risman mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap kinerja tim Balai K3 Medan sudah telah berniat maju meluangkan waktu ke kantor Disnaker Kota Padang Sidempuan.

"Mudah-mudahan ini awal pertemuan yang baik dan Insyaallah tahun depan kita akan menjalin dan meningkatkan kerjasama pengujian dan pemeriksaan di bidang K3," ucap Risman.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Balai K3 Medan dr Richard menyampaikan, kegiatan pengujian Lingkungan Kerja kali ini di 50 perusahaan yang telah terdaftar dalam WLKP online.

"Merupakan layanan bagi masyarakat pekerja hasil koordinasi dan kolaborasi Balai K3 Medan sebagai unit Kementerian Ketenagakerjaan dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan yang dijembatani oleh Kepala UPT Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah V Provinsi Sumatera Utara," kata dr Richard.

Kegiatan yang serupa, sambung dr Richard, juga akan dilakukan di daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan dukungan anggaran APBN.

TAGS : Balai K3 Medan dr Richard Andreas Disnaker Padang Sidempuan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :