Minggu, 17/10/2021 07:26 WIB

Bobby Nasution Optimis Kota Medan PPKM nya Turun Level

ICU yang sedang mendekati 30 persen, untuk rawat inap bahkan di bawah 25 persen.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengikuti koordinasi dengan Gubsu H. Edy Rahmayadi, Senin (20/ 9) di aula T. Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu. (Foto: Ist)

Jurnassumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution optimis Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Medan akan turun dari Level IV ke III.  Hal ini setelah melihat turunnya trend kasus Covid-19.

"Insya Allah. Mudah-mudahan bisa turun. Namun kami tetap menunggu Inmendagri yang juga akan dilayani oleh Gubsu. Prinsipnya menunggu. Mudah-mudahan turun," ujar Bobby Nasution usai mengikuti koordinasi dengan Gubsu H. Edy Rahmayadi, Senin (20/ 9) di aula T. Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu.  

Selain menurunnya trend kasus Covid-19 di Medan, sebut saja, pekerjaan-pekerjaan rumah yang telah diberikan juga telah diselesaikan sesuai dengan yang telah ditentukan. 

"Pendataan telah diperbaiki. Kalau dilihat dari kategori-kategori lain, mudah-mudahan bisa turun ke Level III. Tapi kita tunggu saja dari Mendagri penetapannya," tambahnya.

Menyinggung tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit Covid-19 di Medan, Bobby (panggilan akrabnya) mengatakan, sudah turun jauh, yakni di bawah 30 persen.

"ICU yang sedang mendekati 30 persen, untuk rawat inap bahkan di bawah 25 persen. Sedangkan untuk kesembuhan terus meningkat. Angka kematian kita terus menurun, sudah di bawah 2 persen. Tingkat kesembuhan sudah 98 persen lebih," sebut Bobby.

Dia menambahkan, tingkat keterisian tempat-tempat penting juga terus menurun. Keadaan yang kondusif ini dipengaruhi dengan menurunnya angka konfirmasi positif Covid-19. 

"Mudah-mudahan ini bisa kita jaga terus, kita stabilkan terus. Jangan euforia. Ini terus kita ingatkan kepada teman-teman di Pemko dan masyarakat. Jangan sudah turun, tidak lagi menjaga prokes. Prokes harus tetap kita jaga," sebut mantu presiden Jokowi ini.

Ia juga menambahkan Pemko Medan terus juga terus menggalakkan vaksinasi baik secara massal maupun di seluruh fasilitas kesehatan.  

TAGS : Bobby Nasution PPKM Kasus Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :