Minggu, 17/10/2021 07:58 WIB

Pengurus NPC Tak Bisa Pulang, Ketua DPC PKB Batu Bara Kirim Bantuan

Pengurus NPC Batu Bara yang terdiri dari Abdul Karim S.Sos selaku Ketua, Rudi Irja Pelatih dan Wasit serta Muhammad Hamsyah selaku bendahara, mengikuti pendidikan classifier.

Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irfan didampingi Pembina Media Independen Online (MIO) Rahmad Hidayat, menjenguk Pengurus NPC Kabupaten Batu Bara, Kamis 23/09 di Tongs Inn Hotel Kualanamu Kec. Beringin Deli Serdang. (Foto: Ist)

Jurnassumut.com, beringin Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irfan didampingi Pembina Media Independen Online (MIO) Rahmad Hidayat yang juga kader kehormatan PKB, menjenguk dan membantu pengurus National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Batu Bara yang kehabisan uang untuk kembali ke kampungnya di Batu Bara, Kamis 23/09 di Tongs Inn Hotel Kualanamu Kec. Beringin Deli Serdang.

Pengurus NPC Batu Bara yang terdiri dari Abdul Karim S.Sos selaku Ketua, Rudi Irja Pelatih dan Wasit serta Muhammad Hamsyah selaku bendahara, mengikuti pendidikan classifier atas undangan Gubsu sesuai surat nomor 426/2604/Disporasu/2021 tertanggal 15 September 2021 tentang pemanggilan peserta pelatihan standarisasi keolahragaan tingkat nasional dasar.

"Kami sudah mengikuti pendidikan 4 hari," kata Abdul Karim ke Ketua PKB Zul Irfan, yakni sejak tanggal 20 s/d 24 September di Tongs Inn Hotel ini, dan kami kehabisan uang untuk bisa pulang ke Batu Bara, dan kami telah mengharumkan Kabupaten Batu Bara dengan lomba kursi roda, tenis meja dan 02SN sebagai juara 1 Sumatera Utara, untuk tingkat nasional.

"Bantulah kami ya Ketua Irfan," kata Abdul Karim, karena hanya kami pengurus NPC Kabupaten Batu Bara sebagai peserta pelatihan penyandang disabilitas yang tidak diberi bantuan Pemerintah Daerah, sedangkan utusan berbagai Kabupaten dan Kota se Sumut diberi bantuan oleh Pemerintah Daerah.

Itulah sebabnya Ketua Zul Irfan saya telfone untuk menjenguk kami di Tongs Inn Hotel, biar Ketua yakin kami mengikuti pendidikan Classifier tingkat dasar nasional agar para disabilitas yang tinggal di Batu Bara bisa kami didik untuk mampu bersaing dengan disabilitas lainnya dalam bidang olah raga bagi penyandang disabilitas.

Mendengar keluhan ini, Zul Irfan yang didampingi Rahmad Hidayat, secara spontan memberi bantuan sejumlah uang untuk ongkos pulang ke Batu Bara, sekaligus oleh oleh beras 3 karung yang diproduksi kilang padi Deli Serdang dengan pesan, telpon kami jika ada kesulitan, biar kami yang membantu.

TAGS : Zul Irfan PKB Batu Bara NPC




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :