Minggu, 17/10/2021 06:35 WIB

Mobil CPO Seruduk Rumah Warga dan ATM BRI di Desa Purba Baru

Informasi dihimpun kejadian terjadi sekira pukul 23:00 WIB ,pada Senin (11/10/2021). Mobil tangki tersebut datang dari arah kota Padang menuju kota Medan di Jalan Lintas Sumatera, persis didepan pondok pesantren Musthofawiyah Purba Baru.

Mobil CPO menghantam dua unit rumah warga dan satu ATM BRI di Desa Purba Baru, Jalan Lintas Sumatera.

Jurnassumut.com- Sebuah mobil tangki bermuatan CPO dengan Nopol BK 9888 AF menyeruduk rumah warga di Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mamdailing Natal (Madina), Sumut. Setidak dua unit rumah dan ATM BRI rusak parah.

Informasi dihimpun kejadian terjadi sekira pukul 23:00 WIB, pada Senin (11/10/2021). Mobil tangki tersebut datang dari arah kota Padang menuju kota Medan di Jalan Lintas Sumatera, persis di depan pondok pesantren Musthofawiyah Purba Baru.

Faisal mengatakan, dua bangunan rumah yang berhempitan dan ringsek tersebut akibat hantaman mobil tangki CPO itu adalah miliknya dan milik orang tuanya.

Hanya saja diwaktu kejadian mobil tangki itu menabrak bagian depan pada bangunan rumah tersebut. Dan ditempat itu katanya, dijadikan tempat warung kedeai kopi yang biasa didatangi para santri ponpes.

"Mobilnya berhenti setelah menabrak bagian depan rumah saya dan orang tua saya dan tempat ATM itu juga kaca sampingnya pecah," kata Faisal pemilik rumah ketika ditanyai dirumahnya, Selasa (12/10/2021).

Ia menjelaskan, usai mobil tangki tersebut berhenti ternyata tanpa seorang supir, hanya saja ada supir dua (kernek) yang sedang tidur di bagian belakang tempat duduk supir.

"Kernek itu pun terbangun setelah kejadian itu mendengarkan suara benturan dan mobil itu berhenti," ucapnya menirukan pengakuan supir.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari pengakuan supir, kejadian itu sang supir sedang memarkirkan mobil tangki itu di depan kantor dewan pelajar (DPL). Lalu turun dari mobil menuju kantor DPL.

Namun diduga sang supir lupa menarik rem tangan mobil tangki itu atau mengganjalnya, mobil tangki tersebut tiba-tiba berjalan dengan sendirinya.

"Setalah mendengar suara separti tabrakan saya mau pergi ke depan warung untuk melitat, namun setelah melihat ke kanan saya tiba -tiba truk itu datang arah saya kemudian saya bergeser ke belakang yang jaraknya sekitar 2 meter dari mobil tangki itu," kata Faisal.

Dari pantauan Jurnassumut.com, hingga sekarang mobil tangki tersebut belum dievakuasi, namun informasinya kepolisian sudah mendatangi lokasi itu setelah kejadian.

Beruntung pada kejadian itu kenderaan roda empat atau roda dua tidak ada yang lalu lalang melintas. Sehingga tidak ada mengalami korban jiwa, namun, kerugian materil ditaksir mencapai lima puluhan juta. (Hasmar Lubis)

TAGS : Truk Rumah Faisal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :