Minggu, 17/10/2021 08:20 WIB

Bangkitkan Bakat Kader, PW IPNU Sumut Lakukan Pelatihan Jurnalistik

Dewasa ini informasi adalah komoditi primer bukan lagi sekunder yang dibutuhkan setiap orang.

Pelatihan Jurnalistik yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara dalam Program Pemberdayaan dan Pengembangan Organisasi Kepemudaan.

Jurnassumut.com - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PW IPNU SUMUT) menggelar Pelatihan Jurnalistik yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara dalam Program Pemberdayaan dan Pengembangan Organisasi Kepemudaan.

Kegiatan yang diikuti 50 peserta pelatihan terdiri dari berbagai daerah di Sumatera Utara tersebut digelar di Hotel Madani Jln. Amaliun, Medan (12/10/2021).

Plh Kadispora Sumut M Tohir saat membuka kegiatan mengatakan sangat berterimakasih kepada IPNU Sumut telah berpartisipasi mengembangkan minat dan bakat serta memberikan manfaat positif pada pembangunan kepemudaan, kemahasiswaan, kepelajaran sebagai mitra pemerintah.

"Dewasa ini informasi adalah komoditi primer bukan lagi sekunder yang dibutuhkan setiap orang. Informasi bukan hanya kebutuhan tapi sumber kekuasaan. Siapa yang menguasai informasi adalah penguasa di masa depan," ucap M Tohir.

Ketua PW IPNU Sumut, M Haryadi Nasution mengatakan pelatihan jurnalistik itu dilakukan lantaran dimantik informasi hoax yang bertebaran di masyarakat.

"Kita melihat banyak berita hoax sehingga menimbulkan kesesatan informasi kepada publik," ucap Haryadi.

TAGS : IPNU Sumut Pelatihan Jurnalistik Haryadi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :