Minggu, 17/10/2021 07:30 WIB

Anggota DPRD Madina Awaluddin Laporkan akun Facebook Amir Hamzah ke Polda Sumut

Awaluddin mengatakan, isu perselingkuhan oknum anggota DPRD yang dikaitkan dengan dirinya, sebagai warga negara yang baik dan taat hukum menyerahkan kasus tersebut ke penegak hukum.

Kantor DPRD Mandailin Natal di kompelek perkantoran Payaloting Kecamatan Panyabungan.

Jurnassumut.com - Anggota DPRD Kabuten Mandailing Natal (Madina) Awaluddin Nasution melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Sumatera Utara (Sumut).

Pelaporan itu dilakukannya pada Senin (11/10/2021) kemaren. Dugaan pencemaran nama baik itu dilakukan di media sosial di akun Facebook (Fb) atas nama Amir Hamzah.

Dalam ungggahan statusnya di mana oknum anggota DPRD Madina dari Fraksi PKS yang diisukan bernama Awaluddin Nasution disebutkan berselingkuh dengan seorang perempuan yang mendatangi ke gedung DPRD Madina dan meminta pertanggung jawaban.

Lalu, Awaluddin melaporkan atas dugaan penyalahgunaan tentang informasi dan taransaksi elektronik pasal 27 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016, atas perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tersebut.

Dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan bernomor: LP/B/1575/X/2021/SKPT/ Polda Sumatera Utara.

Akan tetapi dari pantauan Jurnassumut.com, akun Amir Hamzah sudah hilang dari media sosial Facebook.

Sebelumnya, akun Amir Hamzah menuliskan "Perangai buruk salah satu oknum anggota DPRD Madina dari fraksi PKS telah menimbulkan gejolak diinternal PKS sendiri. Banyak kader meminta Ketua Wahidin Arjun ambil sikap dan jangan terkesan menutupi. Sebelum kisah datangnya perempuan minta pertanggungjawaban ke kantor DPRD ternyata ada kisah hampir serupa di air putih batang natal. Pelakunya oknum yang sama," isi narasi postingan Amir Hamzah.

Awaluddin mengatakan, isu perselingkuhan oknum anggota DPRD yang dikaitkan dengan dirinya, sebagai warga negara yang baik dan taat hukum menyerahkan kasus tersebut ke penegak hukum.

Dan, ia meyakini dan mempercayai dalam waktu dekat ini kasus postingan isu perselingkuhan tersebut akan secepatnya terungkap.

"Iya benar saya sudah melapor dan sebagai warga negara yang taat hukum menyerahkan kepada pihak penegak hukum, mudah-mudahan pihak Polda Sumut secepatnya bisa mengungkap kasus ini," katanya ketika dihubungi, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya Afrizal,Sekwan DPRD Madina yang dimintai keterangannya mengaku tidak tahu menahu atas kejadian seorang wanita datang ke gedung DPRD Madina meminta pertanggung jawaban. Hingga sekarang pun belum pernah bertemu.

"Mohon maaf saya tidak tahu tentang kejadian itu dan saya tidak pernah bertemu dengan perempuan seperti yang adinda maksudkan, sehingga saya tidak dapat memberi keterangan terkait hal itu,"ucapnya ketika dihubungi waktu lalu. (Hasmar Lubis)

TAGS : DPRD Madina Selingkuh Anggota Dewan FB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :