Minggu, 17/10/2021 06:36 WIB

Perlu Kesabaran Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus

Anak-anak berkebutuhan khusus bukanlah aib, tetapi karunia dari Allah SWT yang wajib disyukuri.

Bunda PAUD Kabupaten Deliserdang, Hj Yunita Ashari Tambunan meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bunayya di Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu.

Jurnassumut.com - Bunda PAUD Kabupaten Deliserdang, Hj Yunita Ashari Tambunan menyatakan kesabaran adalah kunci utama dalam mendidik anak-anak kebutuhan khusus. 

Hal itu disampaikannya, seusai meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bunayya di Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu. 

"Anak-anak berkebutuhan khusus bukanlah aib, tetapi karunia dari Allah SWT yang wajib disyukuri. Oleh karenanya, kepada pendidik dan relawan di PKBM Kecamatan Pantai Labu dapat melayani dan memberikan pembelajaran dengan menanamkan kesabaran peserta didiknya," ujar Hj Yunita, Rabu (13/10).

Yunita menerangkan, tempat pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus merupakan program dirinya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Deliserdang tahun 2019, namun terkendala dikarenakan wabah COVID-19 selama dua tahun. 

"Meskipun demikian, alhamdulilah sudah meresmikan tujuh tempat PKBM untuk anak berkebutuhan khusus, yakni di Kecamatan Sunggal, Galang, Lubukpakam, Beringin, Percut Seituan, Pancur Batu, dan Pantai Labu yang baru saja diresmikan. Guna mendukung belajar mengajar, kita melibatkan Dinas Sosial dan Pendidikan," sambungnya. 

Di akhir sambutannya, Yunita berharap kepada pendidik dan relawan di sejumlah tempat PKBM Kabupaten Deliserdang dapat memberikan terbaik kepada anak berkebutuhan khusus. 

"Ketujuh tempat PKBM diharapkan menjadi contoh di kabupaten/kota lainnya di Sumatra Utara," pungkasnya.

TAGS : Yunita Ashari Tambunan Bunda PAUD Kebutuhan Khusus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :