Minggu, 17/10/2021 07:49 WIB

Dihadiri Wagub Sumut, BP JAMSOSTEK Gelar Sentra Vaksinasi di Kota Medan

Kami berharap dengan vaksinasi ini, para pekerja bisa produktif kembali dan bisa berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo.

Jurnassumut.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggelar vaksinasi COVID-19 dengan menyasar 5.000 pekerja di Kota Medan.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di Lapangan Benteng Medan mulai 13-15 Oktober 2021 bekerja sama sama dengan Kodim 0201/Medan.

"Kami berharap dengan vaksinasi ini, para pekerja bisa produktif kembali dan bisa berkontribusi dalam pemulihan ekonomi," kata Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo saat pembukaan kegiatan vaksinasi di Medan, Rabu (13/10).

Ia mengatakan vaksinasi tersebut lanjutan dari kegiatan serupa yang telah digelar di sejumlah kota di Indonesia oleh BPJASMOSTEK.

"Kota Medan menjadi kota ke-22. Kita berharap nantinya bisa menyasar daerah-daerah lainnya di Indonesia," ujarnya.

Ia menyebut vaksinasi ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan COVID-19. "Kita berharap agar Indonesia segera keluar dari kondisi pandemi COVID-19," katanya.

BPJAMSOSTEK akan terus menggelar kegiatan serupa di beberapa daerah di Indonesia dan siap berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di masing-masing daerah.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan BPJAMSOSTEK dan Kodim 0201/Medan untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi.

"Selama ini vaksinasi di Sumut bisa dilakukan begitu pesat dengan bantuan dari berbagai pihak. Kami berharap BPJAMSOSTEK bisa terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini di daerah-daerah lainnya di Sumut," katanya.

Ia mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin.

"Dengan sudah divaksin bukan berarti kita tidak kena virus COVID-19, tapi memang tidak parah. Untuk itu kami berharap tetap jaga protokol kesehatan," katanya.

TAGS : BPJAMSOSTEK Vaksinasi Anggoro Eko Cahyo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :