Minggu, 28/11/2021 14:50 WIB

`Bangkit Dengan Pandemi`, INALUM UKM Batubara

Bantuan alat produksi dan 10 gerobak usaha ke UMK itu sesuai dengan tema CSR perusahaan pada tahun 2021 yakni

Senior Vice President CSR & Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) INALUM, Ismail Midi menyerahkan bantuan berupa 10 gerobak tempatusaha.

Jurnassumut.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara membuat program bantuan pemulihan usaha mikro dan kecil (UMK) yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Salah satu program pemulihan UMK itu adalah memberikan alat produksi UMK dan gerobak tempat usaha," ujar Senior Vice President CSR & Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) INALUM, Ismail Midi di Batubara, Jumat (15/10).

Bantuan alat produksi dan 10 gerobak usaha ke UMK itu sesuai dengan tema CSR perusahaan ada tahun 2021 yakni "Bangkit Dengan Pandemi".

Serta sejalan dengan target utama CSR INALUM di tahun 2022 yakni meningkatkan taraf pembangunan manusia yang di dalamnya terdapat 3 komponen yaitu peningkatan kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Inalum berharap, UMK bukan hanya bisa sejahtera, tetapi juga mampu mandiri dan memajukan usaha sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih baik dan mendorong perekonomian di Sumut dan secara nasional,"ujarnya.

Ismail Midi menyebutkan, selain bantuan gerobak, INALUM memiliki program bantuan modal usaha yang nantinya bisa diprogramkan untuk UMK di Batubara dan daerah lain di Sumut.

Bupati Kabupaten Batubara yang didampingi Ketua TP PKK, Maya Indriasari Zahir dan Ketua BKPRMI Batubara, Mukhrizal Arif, mengapresiasi bantuan INALUM itu.

Menurut Zahir, bantuan INALUM membantu pemerintah pusat dan Pemprov Sumut yang sedang fokus membantu UMKM untuk memulihkan perekonomian setelah terpuruk dampak pandemi COVID-19.

“Apresiasi besar untuk INALUM khususnya dalam mengejar target utama CSR INALUM di tahun 2022 untuk meningkatkan taraf pembangunan manusia yang di dalamnya terdapat 3 komponen yaitu peningkatan kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan," katanya..

Nurhayati sebagai salah satu penerima bantuan mengaku terbantu dengan bantuan alat produksi dan gerobak kuliner itu. (Afif Alwi)

TAGS : Indonesia Asahan Aluminium UMK Ismail Midi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :