Minggu, 23/01/2022 06:45 WIB

Camat dan Lurah Harus Memahami Permasalahan Masyarakat

Mengawali sambutannya, Bobby Nasution mengabsen sejumlah camat yang tidak menghadiri di sosialisasi kewaspadaan guna mendeteksi dini segala potensi ancaman di tengah masyarakat di daerah ini.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto: Ist)

Jurnassumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta aparatur baik camat maupun lurah harus mendeteksi dan memahami permasalahan di wilayah masing-masing, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin.

Hal ini dikatakannya saat acara sosialisasi tim kewaspadaan dini, menghadirkan Kol Jhony Marpaung, dari Badan Intelejen Negara Daerah Sumut, dan Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Ahyan di Hotel Garuda Plaza Medan.

Acara tersebut diikuti seluruh camat yang berjumlah 21 orang beserta sekretaris camat dan 151 orang lurah dengan agenda dan materi manajemen penanganan masalah. 

Mengawali sambutannya, Bobby Nasution mengabsen sejumlah camat yang tidak menghadiri di sosialisasi kewaspadaan guna mendeteksi dini segala potensi ancaman di tengah masyarakat di daerah ini.

"Kita ada 21 camat ini, hadir semua?. Coba diabsen, Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Sunggal, Medan Helvetia?. Coba ini Pak Ridho (Kabag Tapem) dipastikan kehadirannya ya," kata Bobby di Medan, Senin (8/11).

Bobby menyampaikan harapannya, agar masalah yang terjadi di tengah masyarakat bisa diselesaikan di tingkat wilayah paling kecil, yakni kecamatan, kelurahan dan bahkan lingkungan. 

"Pahami permasalahan di wilayah kalian masing-masing. Misalkan jika saat musim hujan terjadi genangan, coba diwaspadai. Walaupun tidak bisa diselesaikan secara langsung, minimal turunlah ke lapangan," terang Bobby.

Ketika cepat turun ke lapangan, jelas dia, masyarakat akan melihat bahwa aparatur sipil negara peduli dengan kondisi yang terjadi, baik kegiatan sosial maupun politik. 

"Tenangkanlah hati masyarakat, dan catat permasalahan. Kalian bisa memberi masukan kepada wali kota, sebagai solusi menyelesaikan suatu permasalahan itu," ungkap menantu Presiden Jokowi ini.

Kaban Kesbangpol Kota Medan, Arjuna Sembiring, menyampaikan tim kewaspadaan dini ini dibentuk akan bertugas merencanakan, melaksanakan dan merumuskan kegiatan kewaspadaan dini.

"Tim ini bertugas memberikan rekomendasi kepada wali kota sebagai bahan pencegahan dini terhadap ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan di Kota Medan," katanya. (Mughni)

TAGS : Bobby Nasution Kewaspadaan Dini Permasalahan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :