Minggu, 23/01/2022 06:33 WIB

Liga 3 Zona Sumut Grup H di Madina Resmi Dibuka Bupati

Sukhairi menyampaikan, pada pembukaan liga 3 zona Sumut tersebut agar para pemain yang bertanding supaya menjung-jung tinggi sportivitas.

Jurnassumut.com,Madina- Kompetisi Sepakbola Liga 3 Zona Sumatera Utara (Sumut) pada Grup H, resmi digelar di Stadion Pemda Mandailing Natal (Madina), Desa Sarak Matua, Kecamatan Panyabungan, Kami (11/11/2021) sore.

Kompetisi tersebut dibuka Bupati Mandailing Natal Muhammad Ja`far Sukhairi Nasution didampingi ketua Askab PSSI Madina Dollar Hafriyanto Siregar. Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan pemberian bola kesalah satu pemain kesebelasan oleh Bupati dilanjutkan dengan pertandingan pembuka.

Sukhairi menyampaikan, pada pembukaan liga 3 zona Sumut tersebut agar para pemain yang bertanding supaya menjung-jung tinggi sportivitas. Selain itu pada laga pertandingan ini tim kesebelasan dapat menghasilkan sebuah klub yang mengharumkan nama baik utamanya Madina.

"Saya ingatkan kepada tim yang bertanding di Liga 3 ini supaya sama-sama menjaga dan menjungjung sportivitas yang tinggi," kata Sukhairi.

Selanjutnya Sukhairi mengatakn, stadiaon Pemda Madina yang berada di Desa Sarak Matua ini, kini diberi nama H.Adam Malik. Karena Stadion Pemda Madina ini petensinya luar biasa, masih dibutuhkan anggaran dana untuk kelanjutan pembangunan.

"Selama ini namanya tidak ada padahal potensinya luar biasa, dan nanti akan dibuat Perbup-nya, mudah-mudah dengan nama Stadion H Adam malik mendapat dukungan dari masyarakat, dan tentunya dukungan anggaran juga dari Pemerintah pusat, nama itu penting sekali,"ujarnya.

Ditambahkan Bupati, dengan pemberian nama tersebut beralasan, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Almarhum H. Adam Malik sebagai putra Daerah yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden di masa pemerintahan Presiden Sukarno.

"Di Sumut saja RS ditabalkan nama H Adam Malik, tentu sebagi putra daerah wajar kita berikan sebuah apresiasi bentuk penghargaan kita kepada almarhum, dan mudah-mudahan lebih populer lagi stadion ini," Katanya.

Liga 3 Zona Sumut di Grup H diketahui ada 4 tim yaknj Sidimpuan Fc, Madina Jaya Fc, Mandailing Raya Fc, RBS Padang Sidimpuan.

Pada laga pembuka ini disesi pertama dimainkan tim kesebelasan dari Mandailing Raya Fc melawan tim Sidimpuan Fc dengan scor hasil 4-2. Lalu dilanjutkan antara RBS Padang Sidimpuan contra Madina Jaya Fc dengan hasil 1-4. (Hasmar Lubis)

TAGS : Ja`far Sukhairi Nasution Liga 3 Sportivitas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :