Minggu, 23/01/2022 07:08 WIB

Gubernur Edy Berharap Ulama Terus Bimbing Umara

Gubernur Edy meminta ulama untuk terus membimbing agar umara, TNI-Polri dapat terus bersinergi.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat kegiatan konferensi dan silaturahmi ulama, TNI-Polri di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Jumat (12/11). (Foto: Diskominfo Sumut)

Jurnassumut.com - Peran ulama sangat penting, dalam mewujudkan pemerintahan yang bermartabat. Ulama, umara (pemimpin) serta TNI-Polri masih berjalan sendiri-sendiri. Padahal, seharusnya tidak demikian.

Hal itu ditegaskan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, saat kegiatan konferensi dan silaturahmi ulama, TNI-Polri di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Jumat (12/11).

"Mohon maaf saya bukan mau mengajari bebek berenang, saat ini kita jalan masing-masing," kata Gubernur Edy.

Gubernur Edy meminta ulama untuk terus membimbing agar umara, TNI-Polri dapat terus bersinergi.

"Pimpinlah kami, buatlah kami mengerti dan buat kami bisa sinergi dengan satu tujuan yang sama yakni sejahtera. Sehingga bisa bahagia dan nyaman beribadah," tuturnya.

Edy mengatakan jumlah personel TNI di Indonesia hanya berkisar 200.000 lebih. Jumlah tersebut ditugaskan menjaga 748 pulau besar dan pulau kecil. Dengan jumlah tersebut dia menilai tidak akan mungkin bisa menjaga Indonesia secara utuh.

"Ada 200.000 personel TNI baik angkatan udara, angkatan darat dan angkatan laut. Bagaimana mereka mengamankan itu, bohong semua itu," bilangnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, perwakilan Pangdam I/BB dan perwakilan Polda Sumut. (Mughni)

TAGS : Edy Rahmayadi Umara Personel TNI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :