Minggu, 28/11/2021 15:29 WIB

Wali Kota Medan Terpilih Jadi Ketua APEKSI Komwil 1 Sumatera

Wali Kota Medan ini juga menargetkan menuntaskan kasus penyebaran COVID-19, karena belum sepenuhnya berakhir dengan terus menggerakkan perekonomian, khususnya Wilayah 1 Sumatera.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima bendera dari Firdaus, Ketua APEKSI sebelumnya. (Foto: Ist)

Jurnassumut.com - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), menetapkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadi Ketua Apeksi Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Sumatera periode 2021-2024.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan amanah ini," ujar Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Seninv(22/11).

Kepada Ketua Apeksi Komwil 1 sebelumnya Firdaus yang juga Wali Kota Pekanbaru, Wali Kota Medan mengapresiasi atas semangat selama ini memimpin pemerintah kota di Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) Apeksi, di Banda Aceh hari ini.

"Dan semangat itu yang akan kami lanjutkan. Kami akan berkolaborasi untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran. Terutama menyukseskan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) Apeksi di Kota Padang tahun depan. Bukan hanya wajah Padang, tapi juga menyangkut wajah kota wilayah 1," ujar Bobby.

Apeksi saat ini diketuai oleh Bima Arya yang merupakan Wali Kota Bogor dan akan berakhir kepengurusannya tahun depan, sehingga Komwil I mendapat kepercayaan menggelar rakernas di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Kepada Pak Wali Kota Padang tahun depan Rakernas Apeksi diadakan di Wilayah 1 sebagai tuan rumah, berikan yang terbaik. Nanti bersama Pemkot Padang dan seluruh Wilayah 1 bisa menyukseskan rakernas di Padang," katanya lagi.

Wali Kota Medan ini juga menargetkan menuntaskan kasus penyebaran COVID-19, karena belum sepenuhnya berakhir dengan terus menggerakkan perekonomian, khususnya Wilayah 1 Sumatera.

"Terima kasih kepada Pak Bima Arya, Ketua Apeksi Pusat yang saya harapkan bimbingan dan arahan. Karena saya memang belum setahun jadi wali kota sudah dapat amanah tugas Ketua Komwil 1," ujar dia.

"Tapi saya yakin dengan kolaborasi dan dukungan wali kota di Wilayah 1 ini, mari kita sama-sama putuskan mata rantai COVID-19 dan kembalikan pertumbuhan perekonomian di wilayah masing-masing," kata Bobby.

Wali Kota Bobby mengapresiasi Pemkot Banda Aceh yang bertindak sangat baik. "Terima kasih Wali Kota Banda Aceh, tuan rumah Muskomwil 1 Apeksi yang sangat baik. Pelaksanaan sukses dan mampu menghentikan penyebaran COVID-19," ujar Bobby Nasution.

Ketua Apeksi Bima Arya mengaku optimistis Wali Kota Medan Bobby Nasution mampu menjalankan kepemimpinan di Apeksi Komwil 1 Sumatera dengan baik.

"Pak Bobby kami yakini akan mengemban amanah ini dengan baik. Walau baru jadi wali kota di Medan, tapi punya semangat tinggi. Kami harap bersama Wali Kota Padang sama-sama menyiapkan rakernas," kata Bima Arya.

TAGS : Bobby Nasution APEKSI Bima Arya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :