Minggu, 28/11/2021 16:11 WIB

Mewujudkan `Smart City` Kota Padangsidimpuan, Perlu Dukungan Semua Pihak

Akan tetapi kurangnya sumber daya manusia yang ada dalam mengembangkan teknologi informasi, minimnya sarana dan prasarana dan keterbatasan anggaran menjadi kendala dalam membangun smart city di Kota Padangsidimpuan.

Pusat Kota Padangsidimpuan.

Jurnassumut.com - Program untuk dapat mewujudkan smart city di Kota Padangsidimpuan, harus mendapat dukungan penuh semua pihak. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

"Hal itu memang tidak muda karena harus membuat acuan kesiapan infrastruktur digital perangkat teknologi informasi dan komunikasi seperti adanya server, storage, router, switch dan koneksi jaringan yang nantinya terpusat pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota padangsidimpuan," katanya, Selasa (23/11).

“Akan tetapi kurangnya sumber daya manusia yang ada dalam mengembangkan teknologi informasi, minimnya sarana dan prasarana dan keterbatasan anggaran menjadi kendala dalam membangun smart city di Kota Padangsidimpuan," ucap Irsan.

Lanjut Irsan, untuk teman-teman OPD saya minta komitmennya dalam menyusun program dengan smart city, guna memberikan kebijakan dan program. Sehingga nantinya kebijakan dan program ini akan menjadi regulasi yang kuat, ucapnya.

Irsan juga mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan smart city maka para perangkat daerah harus mengintegrasikan data, kemudian membuat pelayanan yang cepat dan menghadirkan teknologi, kemudian dapat menciptakan local branding.

“Harapan saya untuk mewujudkan smart city ini harus mempunyai program – program yang menarik. Tak hanya itu pada setiap programnya juga harus menggunakan teknologi yang sesuai dengan tugasnya,” kata Irsan.

TAGS : Irsan Efendi Nasution Smart City Teknologi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :