Minggu, 23/01/2022 05:58 WIB

Sukseskan Program JKN-KIS, Pemkab Tapsel Dapat Penghargaan

Pemkab Tapsel secara bertahap telah mendaftarkan kepala desa dan perangkat desa menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2019.

BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) karena dinilai sukses mendukung penuh Program JKN - KIS.

Jurnassumut.com - BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) karena dinilai sukses mendukung penuh Program JKN - KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tapsel, Nugraha A mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu pada Rabu kemarin di Sipirok.

"Penghargaan tersebut merupakan apresiasi BPJS Kesehatan kepada Pemkab Tapsel yang telah menuntaskan proses pendaftaran kepala desa dan perangkat desa di wilayah itu," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (26/11).

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan upaya bersama antara BPJS Kesehatan - Pemkab Tapsel. Sekaligus sebagai kado indah, karena bertepatan pada HUT Kabupaten Tapsel ke 71 tahun 2021.

“Kami berterimakasih Pemkab Tapsel berhasil menuntaskan pendaftaran sekaligus pembayaran iuran kepala desa dan perangkat desa. Saya sangat berharap program ini berkesinambungan sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan perangkat desa,” kata Nugraha.

Pemkab Tapsel secara bertahap telah mendaftarkan kepala desa dan perangkat desa menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2019. Pembiayaan iuran juga mengalami perubahan, sebelumnya dibiayai melalui Alokasi Dana Desa (ADD) kini dialokasikan pada APBD Kabupaten tahun 2021.

"Kepala desa dan perangkat desa yang telah didaftarkan ada sebanyak 1.503 orang dari 212 desa di 15 kecamatan se Tapsel. Belum termasuk anggota keluarga seperti satu orang suami/isteri dan maksimal tiga anak," katanya.

Kolaborasi bersama antara Pemkab Tapsel - BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan juga tidak lepas dari kepastian untuk pembayaran iuran tersebut sampai dengan Desember 2021.

Terpisah, Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu mengucapkan selamat serta mengucapkan terima kasih. Ia berharap penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi menjadi motivasi kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya program ini (JKN-KIS), kepala desa dan perangkat desa lebih terjamin, serta bertugas dengan baik di wilayahnya,” kata Dolly sembari menyatakan Pemkab Tapsel juga komit untuk mematuhi regulasi dan mendukung penyelenggaraan program JKN-KIS secara optimal dan kesinambungan.

TAGS : BPJS Kesehatan Nugraha Kepala Desa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :