Minggu, 23/01/2022 07:14 WIB

Bahas Persoalan Banjir, Gubernur Edy Kumpulkan Kepala Daerah

Penanganan banjir, menurut Edy harus dilakukan bersama-sama baik pemerintah daerah, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Foto: Ist)

Jurnassumut.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengumpulkan beberapa kepala daerah yang wilayahnya mengalami bencana banjir, pada Jumat (26/11).

Pertemuan yang berlangsung di rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan itu turut dihadiri Direktur Jendral Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko.

Pantauan di lokasi ada empat kepala daerah yang hadir mengikuti rapat tertutup dengan Edy Rahmayadi yakni Bupati Sergai Darma Wijaya, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Edy Rahmayadi mengatakan berdasarkan hasil rapat itu diputuskan bahwa Jarot Widyoko akan mengunjungi lokasi yang mengalami banjir.

"Besok beliau dari Kementerian PUPR, Dirjen Perairan akan meninjau langsung. Meninjau langsung ke Medan, meninjau hulunya Medan berarti Deli Serdang. Dia tinjau. Terus ke Sergai, besok beliau menyelesaikan," ujar Edy usai pertemuan tersebut.

Setelah peninjauan itu, kata dia, baru dapat diketahui mana saja yang perlu dilakukan untuk mengatasi persoalan banjir, mulai dari penanganan jangka pendek, jangka menengah dan panjang.

"Kita menyatukan kondisi sungai dari mulai hulu ke hilir. Ada yang dari Tebing Tinggi hulunya, mana yang harus dibenerin," ungkapnya.

Penanganan banjir, menurut Edy harus dilakukan bersama-sama baik pemerintah daerah, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Itulah tadi untuk memastikan, yang pastinya mana pekerjaan pekerjaan yang segera, Jangka menengah, dan jangka panjang. "Ini nanti kita kolaborasi. Termasuk dengan lembaga vertikal," katanya.

TAGS : Edy Rahmayadi Penanganan Banjir Kepala Daerah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :