Minggu, 23/01/2022 06:28 WIB

Balai K3 Medan Uji Lingkungan Kerja Terhadap Kantor Disnaker Sumut

Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Medan, melakukan pengujian lingkungan kerja di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara, beberapa waktu yang lalu.

Tim Pengujian Balai K3 Medan dipimpin oleh Iriyatna SKM, MM di Kantor Disnaker Sumatera Utara. (Foto: Ist)

Jurnassumut.com - Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Medan, melakukan pengujian lingkungan kerja di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara, beberapa waktu yang lalu.

Tim Pengujian yang diturunkan Balai K3 Medan dipimpin oleh Iriyatna SKM, MM, mengatakan, pengujian tersebut menyangkut Kebersihan lingkungan kerja.

"Adapun pengujian yang dilakukan Balai K3 Medan meliputi : Faktor Fisika (Kebisingan; Pencahayaan; Iklim Kerja (TWA)," ujar Iriyatna, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, (4/12).

"Faktor Kimia (KUDR dengan Parameter SO2, NO2, O3, CO menggunakan media basah; CO2, TVOC, HCHO menggunakan IAQ; PM 10; Pergerakan udara/velocity; Suhu dan RH)," sambungnya.

"Sementara Faktor Biologi meliputi Bakteri dan Jamur, serta Pengukuran Ergonomi dengan meng-Observasi ASN Disnaker yang bekerja di depan komputer", jelasnya.

Selain tim penguji, hadir juga Kepala Balai K3 Medan, dr. Richard Andreas Hariandja, melakukan Monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Richard menjelaskan langsung kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, Baharuddin Siagian SH, M.Si terkait jenis pengujian, alat yang digunakan, serta tujuan yang akan didapatkan.

Kegiatan tersebut, bak gayung bersambut, terlihat begitu antusiasnya pihak Disnaker mengikuti acara demi acara, bahkan di pengujian sekalipun.

Kadis Naker Sumut, berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan sesering mungkin, untuk kesiapan pihaknya, membimbing dunia industri di Sumut.

"Kami berharap agar kegiatan ini terus dilakukan dan berkesinambungan, untuk lebih menyentuh Dunia Industri di Sumatera Utara pada khususnya", harap Baharuddin Siagian

TAGS : Iriyatna Lingkungan Kerja K3 Disnaker




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :