https://jurnassumut.com/images//img/conf-Jurnasmedan.jpg

Ahmad Iman Terpilih Jadi Ketua PKB Sumut

Fadli | Minggu, 17/01/2021 08:25 WIB

Hasil Muswil PKB Sumut juga telah menentukan komposisi kepengurusan baru. Diantaranya, Ir Loso Mena dutetapkan sebagai Sekretaris, dan Zeira Salim Ritonga menjabat Bendarara. Sementara Ketua Dewan Syuro diemban KH Drs Anwar noor siregar. Ketua Umum DPP PKB Ahmad Muhaimin Iskandar yang karib disapa Gus AMI membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) 15 DPW PKB secara virtual, Sabtu (16/1/2021).

Jurnassumut.com - Ahmad Iman terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumatera Utara periode 2021 2026.

Ahmad Iman yang merupakan Pengurus DPP PKB ditetapkan melalui Musyawarah Daerah (Muswil) DPW PKB Sumut yang berlangsung di Hotel Miyana Medan, Sabtu (16/1/2021).

Hasil Muswil PKB Sumut juga telah menentukan komposisi kepengurusan baru. Di antaranya, Ir Loso Mena ditetapkan sebagai Sekretaris, dan Zeira Salim Ritonga menjabat Bendarara. Sementara Ketua Dewan Syuro diemban KH Drs Anwar noor siregar.

Saya atas nama ketua umum DPP PKB secara resmi akan melantik saudara-saudari sebagai pengurus wilayah PKB provinsi periode 2021-2026," ucap wakil ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid membacakan sumpah jabatan di Hotel Miyana, Medan, Sumut, Sabtu (16/1/2021) malam.

Baca juga :

Ketua baru terpilih, Ahmad Iman kepada wartawan menuturkan, setahun ke depan akan fokus memperbaiki internal partai dan mengevaluasi secara menyeluruh agar PKB menjadi partai yang diperhitungkan di Sumut.

"Saya pemain pangganti sementara menjabat ketua DPW Sumatera Utara sambil transisi mancari kader yang bener-bener pas, yang cocok dari semua kalangan menjadi ketua PKB Sumut," kata Iman.

Iman mengungkapkan ada beberapa target atau program yang menjadi perioritas kerja PKB Sumut di pengurusan baru yang dinahkodainya.

"Pertama konsolidasi internal partai, perbaikan struktur progran-primgran kerja yang pro rakyat termasuk juga melakukan konsolidasi dan penguatan SDM kader partai. Itu yang nyata-nyata sekarang harus dilakukan," ucapnya.

Kata Iman, karena PKB adalah partai muda dan modern tentu harus memperbaiki semua aspek administrai kerja-kerja partai politik kesehariannya.

Menurutnya, PKB Sumut harus mengedepankan sikap sebagai pelayan yang benar-benar memahami situasi masyarakat, guna mendongkrak kemenangan partai.

"Yang paling penting sekarang bagaimana melambungkan PKB di Sumatera Utara dan itu akan kita mulai secara pelan-pelan. Insya Allah dalam waktu yang cukup ini kita akan perbaiki semuanya," ucap Ahmad Iman.

Acara Muswil 15 DPW PKB dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) secara virtual.

Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam arahannya mengingatkan bahwa PKB sebagai kekuatan politik strategis yang ikut mewarnai dan menentukan bangsa Indonesia adalah fakta yang terus terbukti dan nyata.

"Kita harus terus merapatkan barisan dan PKB harus menjadi solusi di tingkat daerah, di tingkat propinsi, bahkan di tingkat Nasional," kata Cak Imin.

Cak Imin optimis, PKB yang lahir dari sepirit dan semangat reformasi dengan konsistensi dan kerja keras para kader, PKB akan menembus posisi 3 besar pada pemilu 2024.

"Kita optimis PKB 2024 minimal 3 besar dalam pemilu tahun 2020. Karena apa? Karena kita meberikan jawaban dan solusi, karena apa? Karena kita terdepan memberikan alternatif jalan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik," kata Cak Amin optimis.

TAGS : Ahmad Iman DPW PKB Sumut Muswil Gus AMI

Jurnas Video